labod Januari 1, 1970
Organisasi merayakan pentingnya magang


Meskipun kehilangan sulit dilakukan kapan saja, musim liburan ini sangat sulit mengingat kerugian lain yang dialami orang karena pandemi seperti kehilangan pekerjaan, perubahan tempat tinggal, perubahan hubungan dekat atau perubahan negatif dalam status keuangan seseorang. Tantangan tambahan yang dihadirkan oleh keresahan masyarakat dan keadaan ekonomi juga berpotensi membuat koping menjadi sulit.

“Setiap perubahan yang melibatkan kehilangan termasuk proses berduka cita,” kata Michelle Lucchesi, terapis, Pusat Medis MidMichigan – Gratiot, Program Rawat Inap Parsial Psikiatri. “Ada proses kesedihan yang melaluinya seseorang berkembang, meski ada banyak variasi. Jika proses kesedihan diakui dan dipersiapkan, duka yang sehat dapat terjadi bahkan selama musim liburan. ”



Biasanya, proses kesedihan dimulai dengan periode syok. Ini terutama benar ketika kerugian itu tiba-tiba dan tidak terduga. Selama tahap ini, seseorang mungkin mengalami penyangkalan, ledakan atau mati rasa. Pikiran seseorang berkata, ‘Saya tidak percaya ini terjadi.’

Setelah realitas kerugian diketahui, sebuah tahap protes menyusul. Selama tahap ini, seseorang mungkin mengalami emosi marah atau rasa bersalah yang kuat, tetapi juga gejala fisik seperti mual, kehilangan nafsu makan, lemah atau kelelahan. Gejala sosial seperti penarikan juga dapat terjadi. Selama tahap ini, pikiran dan tubuh seseorang berkata, ‘Saya tidak suka hal ini terjadi!’ Untuk melewati tahap ini dengan cara yang sehat, ingatan dan rasa sakit harus dibiarkan dialami dan diakui yang bisa sangat sulit. Banyak orang menolak tahap ini.



Setelah tahap protes, seseorang maju ke disorganisasi kemudian reorganisasi ketika belajar bagaimana hidup dan beradaptasi dengan perubahan terjadi. Yang umum selama tahap-tahap ini adalah kebingungan, depresi, kegelisahan, dan sikap apatis sebelum akhirnya mulai mengeksplorasi pola perilaku baru, minat baru, dan keterampilan baru.

Tahap terakhir yang disambut adalah pemulihan ketika seseorang mampu berhubungan kembali dengan orang-orang di sekitar mereka dan menginvestasikan energi ke dalam hubungan dan aktivitas lagi. Pada tahap ini, merencanakan pengembalian di masa depan.



“Apa pun tahap kesedihan yang dialami, sering kali ada kecemasan tambahan tentang bagaimana menghadapi atau ‘melewati’ liburan,” tambah Lucchesi. “Ini mungkin benar terutama jika keluarga telah memutuskan untuk tidak menghadiri pertemuan besar demi alasan keamanan. Sendirian selama liburan mungkin terasa melegakan bagi beberapa orang yang berduka, tetapi menghadirkan risiko tertentu sejauh terjebak di salah satu tahapan proses berduka. ”


Berikut beberapa ide untuk mengatasi kesedihan selama liburan:

• Telepon teman atau rencanakan kunjungan individu yang aman. Menggunakan telepon selalu aman dan dengan tindakan pencegahan yang tepat, kunjungan individu tidak terlalu berisiko. Ketika merasa kesepian dan kehilangan orang yang dicintai, seseorang harus mengangkat telepon dan menelepon teman dekat atau keluarga untuk membicarakan perasaan mereka. Mungkin bahkan membuat titik untuk memanggil orang-orang yang mungkin pernah dilihat di pertemuan liburan yang lebih besar di tahun-tahun lalu.

• Keluar dari rumah. Walaupun membutuhkan usaha ekstra, keluarlah dari rumah untuk melakukan aktivitas yang aman seperti berkendara atau berjalan kaki. Pastikan untuk mengikuti rekomendasi jarak sosial dan dapatkan udara segar serta olahraga yang membantu mengurangi perasaan terisolasi.

• Ceritakan kisahnya. Sangat membantu untuk mengenang orang yang tidak lagi hadir. Bagikan video atau panggilan telepon dan bicarakan tentang memori atau pengalaman favorit yang dibagikan. Ini juga dapat dilakukan dengan membuat jurnal atau menulis surat.

• Lihat kebutuhan – penuhi kebutuhan. Hormati orang tersebut dengan memberikan sumbangan untuk tujuan atau agensi khusus atas namanya. Lakukan tindakan kebaikan khusus atau kirim catatan atau surat kepada teman yang mungkin membutuhkan dorongan, dedikasikan tindakan tersebut untuk ingatan orang yang dicintai. Jika aman untuk melakukannya, lakukan sukarela.

• Menangis. Mengizinkan diri sendiri untuk menangis, secara fisik berduka atas kehilangan orang yang dicintai membantu melanjutkan proses berduka dan membantu menghindari perasaan yang memendam. Hal itu juga memberikan kesempatan kepada orang lain untuk berbagi dalam proses berduka.

• Manfaatkan momen sebaik-baiknya. Tetap fokus pada “di sini dan sekarang”. Tidak apa-apa untuk tersenyum sambil menikmati momen dan menunjukkan kegembiraan dalam acara tersebut.

• Tertawalah sebanyak mungkin. Seperti halnya izin untuk menangis diperbolehkan saat berduka, begitu pula izin untuk tertawa. Sekalipun dipaksakan, tertawa memiliki manfaat fisik seperti latihan aerobik untuk diafragma, peningkatan asupan oksigen, relaksasi otot perut, pengurangan hormon stres, tekanan darah dan nyeri melalui pelepasan endorfin.

• Akui kerugiannya. Lakukan sesuatu yang istimewa untuk diingat. Mungkin ada lilin khusus, hiasan pohon yang dipersonalisasi, pengaturan tempat di meja atau meletakkan foto di tempat-tempat khusus di seluruh rumah.

• Buat keseimbangan. Duka adalah keseimbangan antara masa lalu dan saat ini. Berikan waktu untuk keduanya, untuk mengingat dan kemudian maju ke babak baru kehidupan.

• Katakan tidak. Jika merasa kewalahan dengan tanggung jawab untuk membeli hadiah, mengirim kartu, dan kewajiban keluarga, boleh saja mengatakan, “tidak, terima kasih,” terutama saat mengkhawatirkan masalah keamanan. Ketika batasan sedang diuji oleh stres liburan, mundur selangkah dan prioritaskan ulang.

• Cari bantuan profesional. Memiliki orang netral yang tidak terlibat secara emosional untuk diajak bicara, seperti konselor atau terapis, bisa sangat bermanfaat. Seorang profesional akan memberikan berbagai strategi koping untuk membantu melewati musim liburan dan seterusnya. Ini mungkin dalam bentuk konseling rawat jalan atau, untuk kebutuhan yang lebih serius, program hari intensif.

Program PHP menerima rujukan mandiri sukarela, rujukan komunitas atau dokter. Mereka yang tertarik dengan informasi rujukan atau perincian tentang pertanggungan asuransi dapat menghubungi program Rawat Inap Parsial Psikiatri di 989-466-3253. Mereka yang tertarik dengan informasi lebih lanjut tentang program kesehatan perilaku komprehensif MidMichigan dapat mengunjungi www.midmichigan.org/mentalhealth.

Diproses oleh Victoria Ritter, [email protected]

Source : Totobet HK