labod Januari 1, 1970
Winter dan COVID-19: Bagaimana mengelola kesehatan mental pada orang dewasa yang lebih tua



Sekarang, Anda mungkin bosan mendengar tentang COVID. Saya pasti! Ada harapan yang bisa didapat dalam bentuk vaksin, yang telah diberikan kepada ribuan orang di sini di Midland.

Namun, kita mungkin perlu melewati beberapa bulan yang sulit sebelum hidup kita mulai terasa sedikit lebih terbuka lagi. Dengan bulan-bulan yang lebih dingin di depan kita, ada lebih sedikit pilihan bagi orang untuk keluar dari rumah mereka, dan orang dewasa yang lebih tua menghadapi efek terburuk dari ini. Orang dewasa yang lebih tua lebih mungkin untuk hidup sendiri, menghadapi isolasi dan kesepian, dan mengalami kesulitan keluar dalam kondisi dingin atau dingin. Mungkin ada ketakutan yang signifikan, banyak di antaranya dibenarkan, tentang risiko pajanan virus — yang mengarah pada lebih banyak isolasi dan sangat sedikit variasi di zaman kita. Jadi, bagaimana kita bisa mengelola ketegangan antara keamanan fisik dan kesehatan mental ini? Mari kita lihat beberapa opsi.



1. Perbarui pemahaman kita tentang risiko pajanan virus.

Kebanyakan orang merasa cemas saat menghadapi virus, tetapi kami telah belajar banyak selama setahun terakhir tentang cara membantu mencegah penyebarannya. Misalnya, saya tidak lagi menggunakan tisu pemutih di semua belanjaan saya, tetapi saya pasti memiliki masker setiap kali saya meninggalkan rumah. Beberapa penelitian telah menemukan dua faktor kunci yang memainkan peran penting dalam risiko: ventilasi dan waktu. Aktivitas di ruangan berventilasi baik atau di luar ruangan yang dilakukan dalam waktu yang lebih singkat, seperti berjalan-jalan dengan teman, memiliki risiko yang lebih rendah daripada aktivitas di ruangan tertutup untuk waktu yang lebih lama, seperti pesta ulang tahun. Dengan informasi ini, orang dewasa yang lebih tua dapat membuat keputusan yang terdidik tentang bagaimana dan kapan mendapatkan waktu sosial yang berharga sampai mereka dapat menerima vaksin, jika mereka mau dan mampu. Ikuti sumber berita terpercaya tentang penyakit tersebut untuk terus mengedukasi.



2. Periksa dengan orang yang Anda cintai.

Bagaimana orang lain dalam hidup Anda mengelola pandemi? Apakah mereka juga sering berada di rumah? Sudahkah mereka menemukan cara kreatif untuk melakukan hal-hal menyenangkan, atau tetap terhubung? Sekarang lebih penting dari sebelumnya untuk tetap terhubung dalam bentuk apa pun yang kita bisa, melalui telepon, surat atau video. Saya telah belajar banyak dari orang lain dalam hidup saya tentang bagaimana menemukan cara yang aman untuk keluar dari rumah. Tapi ingat juga: Jika Anda diundang ke suatu aktivitas, tidak apa-apa menolak jika Anda yakin risikonya terlalu tinggi. Anda tidak perlu merasa bersalah.


3. Buat daftar opsi.



Inilah kesempatan kita untuk menjadi kreatif. Apa sajakah cara untuk keluar rumah, jika hanya untuk beberapa menit? Jika Anda bisa mengemudi atau dikemudikan oleh seseorang yang dekat dengan Anda, ke mana Anda bisa pergi? Mungkin Anda mungkin berkendara di bukit kereta luncur untuk melihat anak-anak bersenang-senang. Atau amati sepetak hutan bersalju dan cari kehidupan binatang. Mungkin penjemputan melalui drive-through atau tepi jalan untuk makan malam yang lezat akan menambah variasi. Bisakah Anda berkumpul dan berjalan di sebelah untuk mengobrol di luar rumah selama sepuluh menit dengan tetangga Anda? Atau bermain sandiwara di luar jendela seseorang di panti jompo? Saya akan mendorong Anda untuk mencoba keluar rumah setidaknya sekali seminggu, meskipun hanya beberapa menit di luar atau perjalanan singkat ke suatu tempat.

4. Pertimbangkan karantina sukarela kelompok.

Jika Anda memiliki teman atau keluarga yang dapat melakukan karantina secara sukarela, ini mungkin pilihan yang bagus. Putuskan bersama untuk tidak berinteraksi dengan orang lain di luar rumah Anda selama tujuh sampai 10 hari. Di akhir periode itu, Anda cukup aman untuk berkumpul (selama semua orang mengikuti aturan!). Kami telah menggunakan model ini dalam keluarga saya untuk memungkinkan kunjungan langsung sesekali, dan sangat menyegarkan untuk berinteraksi dengan orang-orang lagi.

5. Carilah sumber daya untuk kesepian.

Daerah kami telah melihat masalah kesepian pada orang dewasa yang lebih tua, sebelum pandemi, dan telah mengembangkan program yang disebut Bridge to Belonging. COVID-19 telah menantang beberapa layanan dalam program itu yang bertemu secara langsung, masih ada berbagai opsi yang tersedia untuk mengurangi isolasi sosial. Jika Anda tertarik, harap hubungi salah satu sumber daya ini untuk mempelajari lebih lanjut.

• 211 Michigan Timur Laut: Dari telepon mana pun, hubungi 2-1-1, atau email [email protected]

• Layanan Senior Midland County: Hubungi (989) 633-3700 atau kunjungi www.seniorservicesmidland.org.

• Kunjungi www.midmichigan.org/mentalhealth.

Meghan Dahl, LMSW, adalah terapis kesehatan perilaku di MidMichigan Medical Center – Midland.

Source : Totobet HK